Jl Parasamya No. 19 Beran Lor Tridadi Sleman Senin - Jumat 09:00-16:00 Sabtu 09:00-12:00

LBH Sembada Bantu APD Tim Medis Rumah Sakit di Yogyakarta

Tim LBH Sembada menyerahkan hand sanitaizer kepada petugas LP Cebongan dan menyerahkan APD kepada rumah sakit di Yogyakarta (FOTO: LBH Sembada/TIMES Indonesia)

Pewarta: Fajar Rianto | Editor: Wahyu Nurdiyanto ( Times Indonesia)
TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gerakan Yogyakarta Bersatu #Lawan Corona terus bergerak. Kali ini, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sembada ikut ambil bagian dalam gerakan yang digagas oleh TIMES Indonesia. LBH Sembada ikut membantu menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit di Yogyakarta.

“Kami telah menyerahkan bantuan berupa APD kepada tiga rumah sakit di Yogyakarta yaitu RSUP Sarjito, RS Bhayangkara, dan RSUD Sleman,” kata Pembina sekaligus Pendiri LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono SH MH kepada TIMES Indonesia, Kamis (2/4/2020).

Selain menyerahkan APD, LBH Sembada juga membantu menyalurkan bantuan berupa detol, sabun, susu putih, tissu vitamin.

“Kami sangat memahami tenaga medis sangat membutuhkan itu. Kemudian dengan pergerakan tersebut ada beberapa masyarakat datang ke kantor kami mengirimkan hand sanitizer dan kami distribusikan ke tempat-tempat publik seperti LP Cebongan, maupun Panti Asuhan,” papar Sapto.

Tak hanya itu, LBH Sembada juga memperhatikan keberadaan para petugas penjaga perbatasan kampung terkait isolasi wilayah. Saat ini ada beberapa donatur masyarakat yang telah menghubungi lembaganya untuk kembali menyumbang masker yang akan segera di distribusikan.

“Meski situasinya seperti ini, kami tetap memberikan pelayanan kepada para kliennya. Bagi mereka yang berperkara dan bermasalah dengan hukum. Namun, pendampingan kita lakukan melalui online dan jaringan telepon,” terang Sapto.

Sapto menerangkan, LBH Sembada merupakan tempat pelayanan publik. Karena itu, pihaknya berusaha untuk selalu menjaga dari segi kebersihan dan kesehatan. Setiap hari melakukan pemyemprotan disinfektan ataupun penyediaan hand saniatizer. Pihaknya juga turut mengedukasi para tamu seperti sebelum masuk kantor mereka diminta melakukan cuci tangan dengan air kran dan sabun yang disediakan.

“Anjuran pemerintah dan medis kami lakukan seperti jaga jarak dan selalu cuci tangan,” terang Sapto.

Sapto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, jaga kebersihan, dan taati anjuran pemerintah.

“Sebagai manusia, kita harus tetap optimis, masyarakat harus yakin pasti bahwa kita bisa menghadapi Covid-19 dan yakin wabah ini akan segera berlalu,” jelas Pembina sekaligus Pendiri LBH Sembada, Sapto Nugroho Wusono. (*)

Berita ini pernah tayang di : https://www.timesindonesia.co.id/read/261586/20200402/185250/lbh-sembada-bantu-apd-tim-medis-rumah-sakit-di-yogyakarta/

Share:

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *